Ulasan 2 - Least Frequently Used Algorithm



   
                
                Halo Blogger! Di blog kali ini saya akan mencoba mengulas kembali sebuah video yang berjudul "Least Frequently Used Page Replacement Algo" dengan link https://youtu.be/uL0xP57negc yang berhubungan dengan materi kuliah saya Sistem Operasi yaitu Least Frequently Used (LFU) Algoritma. Video ini berdurasi 8 menit 13 detik dan dibawakan oleh Tech Academy yang telah dilihat oleh 54.000 lebih viewers di situs Youtube. Diharapkan ulasan ini dapat membantu kita dalam memahami algoritma dari LFU untuk melakukan perpindahan page.

                 Video ini memberikan informasi secara lengkap mengenai tahap-tahap algoritma dari Least Frequently Used (LFU) dan mengajarkan kita bagaimana jalannya frekuensi melalui algoritma ini. Secara garis besar ada 3 tahap dari page replacement yaitu FIFO, LRU, dan LFU. Dan LFU merupakan algoritma yang secara berurut memindahkan frekuensi dari yang kecil terlebih dahulu hingga yang besar dalam proses page replacement.

                  Video ini sangat berguna bagi kita yang ingin memahami dengan baik bagaimana jalannya algoritma LFU dalam page replacement karena dalam video ini dijelaskan dengan rinci tahapan dari algoritma tersebut dan juga menampilkan ilustrasi yang baik mengenai perpindahan frekuensi yang terjadi dari satu page ke page lainnya sesuai frekuensi yang terkecil terlebih dahulu. Selain itu penjelasan berupa audio dari video ini juga baik sehingga memudahkan kita dalam memahami jalannya ilustrasi yang ada dalam video.


Github Account   : ifdhalsuharmitan
Url Ulasan           : http://tugasakhiros.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-least-frequently-used-                                            algorithm.html
Url Video             : https://youtu.be/uL0xP57negc
Video Author       : Tech Adademy
Pemetaan             : Week05
Revisi Pertama    : Selasa, 23 Mei 2017
Revisi Terakhir   :  Selasa, 23 Mei 2017




Hal

Komentar

Postingan Populer